Senin, 02 Oktober 2017

PayTren itu Bukan Hanya Sekedar Bisnis Saja Melainkan Ladang Pahala



Carilah Bisnis yang Penuh Dengan Keberkahan Dunia dan Akhirat

Kalau kita ditanya mengapa kita ingin berbisnis? Pasti jawabanya agar kita bisa mandiri punya penghasilan sendiri tanpa ikut orang lain, dan memiliki uang yang banyak sehingga kita menjadi kaya raya. Apakah benar bisa kaya? Kalau sudah kaya mau ngapain ? Sesungguhnya jika kita hanya mengejar dunia, kita tidak akan pernah mencapai kepuasan sejati. Bahkan apabila bisnis itu sudah lepas dari norma agama dan dijalankan dengan cara kotor, bisa jadi Allah SWT mencabut kekayaan yang dia kasihkan ke kita Nauzubillah Min Dzalik. Ali bin Abi Thalib r.a. berkata : “Jagalah agar engkau tidak tertipu oleh kaum pemuja dunia yaitu mereka yang merasa aman dan tenteram dengan kehidupannya. Kemudian mereka terlunta lunta tersesat dalam hutan rimbanya dan terbenam dalam kenikmatannya”. (Mutiara Nahjul Balaghoh Hal 58)

Perlu diperhatikan ketika kita ingin menjalankan bisnis carilah nilai keberkahan dan manfaat yang besar buat diri kita dan orang lain. Mengapa? Agar bisnis yang kita jalankan itu bermanfaat buat diri kita dan bisa bermanfaat buat orang lain, seperti jika ada tetangga kita pengangguran ketika kita berbisnis kita ajak dia agar dia punya penghasilan. Demi Allah, sebenarnya yang kita cari di dunia ini bukan hanya kaya secara Materi saja tetapi bisa berkah dan pahala untuk bekal di Akhirat. Kalau keberkahan Allah kasih ke kita yang namanya rezeki dari manapun akan datang dengan mudahnya. Itulah kalau kita berbisnis hanya untuk mencari keberkahan dan mendapatkan Ridho-Nya Allah SWT. Kalau Allah sudah buka keberkahan untuk kita, rezeki bisa saja datang tanpa melakukan usaha apalagi dengan berusaha akan semakin luar biasa. Maka sebaik-baiknya berdoa dalam meminta kekayaan yaitu supaya Kaya agar bisa bermanfaat dan berbagi dengan Orang banyak. Fokus kejar akhirat InsyaaAllah dunia pun di dapat.



PayTren Itu Bisnis yang penuh keberkahan

PayTren itu Positif, Kumpulan Orang-Orang Positif, dan Nularin Hal-Hal Positif. Itulah yang diajarkan Ustadz Yusuf Mansur kepada Mitra-Mitra PayTren. Berusaha menjadi orang yang positif yang tentunya tidak hanya kejar duniawi saja namun akhirat juga dikejar. Kita berkumpul dengan orang-orang yang Positif itu Mahal Lho. Jadi Komunitas PayTren adalah suatu kumpulan yang di dalamnya orang-orang yang berpikir positif demi mencapai impian bersama, sering menjadi sebutan yang membuat persaudaraan di komunitas PayTren sangat erat yaitu Salam Sukse Berjamaah. Dengan semankin erat nya nilai persaudaraan para mitra PayTren semakin banyak menebar keberkahan dan manfaat. Apalagi dalam segi kekuatan ekonomi, ini akan sangat luar biasa dengan konsep Indonesia Berjamaah. InsyaaAllah akan banyak orang yang terbantu, contohnya dengan Sedekah secara berjamaah, itu akan sangat luar biasa.
Ustadz Yusuf Mansur berusaha membimbing para mitra PayTren tidak hanya pandai berbisnis saja, tapi yang utama bisa membenarkan akhlak dan Tauhid kepada Allah bagi yang beragama Islam. Subhanallah, banyak tuh di PayTren yang dari segi akhlak dan aqidahnya ningkat drastis. Yang dulunya jarang beribadah jadi giat beribadah, yang dulu jarang sedekah sekarang setiap saat sedekah. Kok bisa? Ya karena setiap kita transaksi di PayTren apa saja kita secara otomatis sedekah kerenkan. Bukan kah ini namanya PayTren menebarkan Keberkahan kepada para mitranya? Saling ingat mengingatkan, doa-mendoakan. Seneng kalau teman-teman sudah bergabung di PayTren yang tidak hanya dituntun bisnis saja, tapi hal-hal yang seperti ibadah kepada Allah SWT semakin mantap. Kalau hidup sudah berkah seperti itu, MasyaAllah rezeki Allah datang dengan mudahnya.

Dream, Pray, & Action  
Ingat Bayar, Ingat PayTren